AD (728x60)

Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 04 Desember 2016

Cara mengaktifkan IMAP/POP3/SMTP untuk Gmail Account

Share & Comment

Dipostingan kali ini saya akan membahas tentang cara mengaktifkan SMTP pada sebuah akun gmail. Sebelumnya saya sempat dibuat pusing hanya untuk sekadar mencari cara agar dapat mengirim email via SMTP pada sebuah akun gmail. Ada yang mengatakan harus bayar, ada yang bilang harus beli domain, hosting dulu. Setelah saya telusuri lebih dalam, akhirnya semua yang dikatakan tadi tidak sepenuhnya benar. Kita dapat mengaktifkan SMTP pada akun gmail kita tanpa harus membayar sepeserpun! Saya membuat tutorial ini khusus, karena saya ingin merilis project software buatan saya, yaitu Navillera Mail. Software ini berfungsi untuk melakukan flooding pada sebuah alamat email. Nah proses pengirimannya memerlukan akses SMTP, maka dari itu saya membuat tutorial ini, khusus untuk kalian pengguna software saya, bisa memakainya dengan baik. Kita langsung ke inti tutorialnya yah.

STEP 1. Enable IMAP And/or POP3
1. Bukalah akun gmail kalian, kemudian pilih setelan pada dipojok kanan atas.

2. Kemudian pilih menu Penerusan dan POP/IMAP, saya menggunakan bahasa indonesia, untuk inggris biasanya tulisannya Forwarding and POP.IMAP. Sesuaikan dengan bahasa gmail kalian yah.

3. Sekarang kalian klik aktifkan pada bagian IMAP Akses.

STEP 2. Allowing Less Secure Apps To Access Your Account.
1. Pada tahap ini kita perlu mengaktifkan atau memberi izin akun gmail kita agar dapat menggunakan aplikasi diluar aplikasi atau situs google itu sendiri. Nah disini yang menjadi penyebab kenapa kita tidak bisa mengirim pesan via SMTP. Karena google memblokirnya! Kita harus mengaktifkan terlebih dahulu. Silahkan buka link berikut : Klik Disini


Kemudian kalian klik Aktifkan. Selamat! Kalian sudah dapat mengirim pesan via SMTP sekarang. Gunakanlah dengan baik, terutama untuk software buatan saya nanti.
Beberapa info tambahan lainnya.


Gmail IMAP Server

Enter the following information in the IMAP account settings of your mail client:

  • Server: imap.gmail.com
  • Encryption/Authentication: SSL
  • Port: 993
  • Username: Your Gmail email address
  • Password: Your account password

Gmail POP3 Server

Enter the following information in the POP account settings of your mail client:

  • Server: pop.gmail.com
  • Encryption/Authentication: SSL
  • Port: 995
  • Username: Your Gmail email address
  • Password: Your account password

Gmail SMTP Server

Enter the following information in the SMTP account settings of your mail client:

  • Server: smtp.gmail.com
  • Encryption/Authentication: SSL
  • Port: 465

or
  • Server: smtp.gmail.com
  • Encryption/Authentication: StartTLS
  • Port: 587




Mengaktifkan SMTP Server
Cara mengaktifkan SMTP Server Gmail
Cara mengaktifkan SMTP Gmail
SMTP Account
Cara mengaktifkan IMAP/POP3/SMTP untuk Gmail Account
Enable SMTP Account
How to Enable SMTP Gmail Account
Enable SMTP Account
Enable SMTP Server
How to Enable SMTP Server Gmail
Tags:

Written by

Kami, sebutan itu hanya sekadar menyamarkan makna "Aku" agar terlihat lebih besar. Aku hanyalah seorang diri, menciptakan ini semua dengan jerih payah sendiri, tanpa guru, dan bersikeras menggunakan metode otodidak.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Toko Manajer

Toko Manajer | Aplkasi Manajemen Toko Dengan Multi Fungsi!

Software Populer

Why to Choose Yurani Corp?

Copyright © Yurani Corporation | CEO of Yurani Corp Yusril Takeuchi | Thanks to Templateism.com